Sunday, December 1, 2013

Diantara Model dan Fotografi

Aku cowok, dan entah mengapa aku sangat terobsesi untuk menjadi model foto. Mungkin karena jadi model foto itu gampang yah, tinggal pasang pose unyu, ntar difoto”jpret jpret” langsung jadi deh. #tagihgaji
Oh iya, buat jadi model muka itu ga perlu cakep kok, kalo mukanya jelek nanti bisa di make over pake sotoshop. Yang penting adalah tidak boleh malu saat berpose di depan kamera.
Selain pengen jadi model, aku juga terobsesi buat jadi fotografer. Karena aku terobsesi dengan dua hal itu, maka aku menggabungkannya. Dan jadilah self narsisme. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memakai self timer, atur setting kamera sendiri, trus berpose sendiri juga deh. Tapi hati-hati ya, soalnya kalo pake teknik ini di tempat umum bisa dianggep sinting. Makanya biar nggak sinting2 amat, biasanya aku minta bantuan temen yang lagi nganggur buat ngefotoin.
Teknik foto yang aku suka adalah levitasi. Dalam teknik levitasi itu si model biasanya kelihatan seakan-akan sedang terbang. Ini adalah contoh foto hasil karya levitasiku (modelnya aku sendiri lho :D)
Foto ini diambil di Benteng Vredeburg jogja dan yang ngefotoin adalah temanku yang lagi nganggur. Dan yang pasti aku tidak dianggep orang sinting.
Foto ini diambil dengan menggunkan camera digital temanku (ga modal banget yah). Bukan SLR sih, tapi hasil fotony cukup tajam. Setajam mata najwa.

No comments:

Post a Comment