Saturday, November 30, 2013

Ilmu Agama

Besok pagi adalah deadline pengumpulan tugas agama islam. Seperti biasa, teman temanku pada jumpalitan ngerjain H-1. Itu berarti mereka malam ini ngerjain sampai larut malam. Atau myngkin malah ga tidur. Tapi gatau kenapa walaupun belum ngerjain kok aku santai santai saja yah. Wallahualam.
Mungin karena aku berpikir bahwa dalam pelajaran agama islam, yang penting adalah pengamalannya. Percuma juga kan kalo nilai tugas agamanya bagus tapi kalo pas boker pintu wcnya g ditutup.(hubungannya apa cobak? -_-)
Ya, Ilmu agama memang sudah sepantasnya kita amalkan, maksutnya adalah kita harus mencerminkan ilmu yang telah kita pelajari ke dalam kehidupan sehari-hari.
Saya heran, banyak Haji yang ternyata mereka adalah koruptor. Coba lihat saja, dari sekian banyak koruptor yang terjerat tali pramuka, eh, terjerat kasus korupsi, sebagian besar dari mereka sudah melaksanakan haji. Mungkin dia bisa haji gara gara uang haramnya yah. (Pas banget ke Masjidil Haram pake uang Haram) Itu berarti mereka belum bisa mengamalkan nilai nilai dari pelajaran agama.
Mungkin dulu pas guru agama mereka ngajarin tentang haramnya korupsi, dikelas malah ngomongin Sinetron Angelina Sondakh yah. Jadi ilmu agamanya ga ada yang masuk otak sama sekali. Wallahualaam
Intinya sebelum menguasai ilmu ilmu yang lain, kita harus menguasai ilmu agama terlebih dahulu agar kita tidak menyalahgunakan ilmu ilmu itu.

No comments:

Post a Comment